Kemampuan pemecahan masalah matematis pada peserta didik di komunitas homeschooling jenjang SMP: penelitian terhadap siswa kelas VIII di Homeschooling Primagama dan Taman Sekar Bandung

Karimah, Karimah (2018) Kemampuan pemecahan masalah matematis pada peserta didik di komunitas homeschooling jenjang SMP: penelitian terhadap siswa kelas VIII di Homeschooling Primagama dan Taman Sekar Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (426kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: profil sistem pembelajaran matematika di homeschooling; kemampuan pemecahan masalah matematis siswa homeschooling; hubungan antara keaktifan tiap siswa pada pembelajaran matematika di homeschooling dengan kemampuan pemecahan masalah matematisnya; dan hubungan partisipasi orang tua dalam pembelajaran matematika di rumah dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa homeschooling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII Homeschooling Primagama dan Taman Sekar Bandung. Instrumen penelitian yang digunakan adalah pedoman wawancara, lembar observasi, tes kemampuan pemecahan masalah matematis, dan lembar angket. Hasil penelitian diperoleh: (a) profil sistem pembelajaran matematika di homeschooling dilihat dari komponen kurikulum yang disesuaikan, yaitu tujuan kurikulum, bahan ajar, metode, alokasi waktu, dan sistem penilaian; (b) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa homeschooling berada pada kategori cukup; (c) tidak terdapat korelasi yang signifikan antara keaktifan peserta didik pada pembelajaran matematika dengan kemampuan pemecahan masalah matematisnya; (d) tidak terdapat korelasi yang signifikan antara partisipasi orang tua pada pembelajaran matematika siswa di rumah dengan kemampuan pemecahan masalah matematisnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pendidikan matematika; kemampuan pemecahan masalah matematis; homeschooling
Subjects: Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Karimah Karimah
Date Deposited: 24 Oct 2018 05:55
Last Modified: 24 Oct 2018 05:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/14668

Actions (login required)

View Item View Item