Dampak Kebijakan Diskriminatif terhadap Kehidupan Perempuan dan Keagamaan

Syarif, Nurrohman (2016) Dampak Kebijakan Diskriminatif terhadap Kehidupan Perempuan dan Keagamaan. In: Lokakarya Penguatan Pemahaman Kebijakan Konstitusional, 3 Mei 2016, Hotel Aston Braga ,Bandung. (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[img] Slideshow (KEBIJAKAN DISKRIMINATIF DAN DAMPAKNYA)
Aston Braga, Kebijakan Diskriminatif dan Dampaknya 3 Mei 16.pptx - Presentation

Download (2MB)

Abstract

Cita-cita bangsa Indonesia adalah :“untuk membentuk suatu Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” (alinea keempat UUD 1945). Dalam dokumen hasil pemantauan Komnas Perempuan sejak 2009 sampai Oktober 2015 terdapat 389 kebijakan diskriminatif. Dari 389 kebijakan diskriminatif , Jawa Barat menempati urutan pertama dalam memproduksi kebijakan diskriminatif yaitu 91 kebijakan. Dampaknya adalah , berkurangnya atau terhapuskannya pengakuan, penikmatan atau penggunaan hak-hak asasi manusia dan kebebasan-kebebasan pokok di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, sipil atau apapun lainnya oleh kaum perempuan dan oleh penganut agama/kepercayaan tertentu. Terjadinya kekerasan fisik atau mental yang berbasis gender atau berbasis paham keagamaan .Terjadinya intoleransi dalam kehidupan keagamaan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Other)
Subjects: Religious Education
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Hukum Ketatanegaraan dan Politik Islam (Siyasah)
Depositing User: Dr. Nurrohman Syarif
Date Deposited: 03 Oct 2018 17:28
Last Modified: 03 Oct 2018 17:28
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/14629

Available Versions of this Item

  • Dampak Kebijakan Diskriminatif terhadap Kehidupan Perempuan dan Keagamaan. (deposited 03 Oct 2018 17:28) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item