Pengembangan soal berpikir tingkat tinggi pada pokok bahasan segiempat dan segitiga kelas VII di Sekolah Menengah Pertama:Penelitian pengembangan di SMP Laboratorium Percontohan UPI Cibiru

Effendi, Destiara Putri (2018) Pengembangan soal berpikir tingkat tinggi pada pokok bahasan segiempat dan segitiga kelas VII di Sekolah Menengah Pertama:Penelitian pengembangan di SMP Laboratorium Percontohan UPI Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan soal berpikir tingkat tinggi pada pokok bahasan segiempat dan segitiga kelas VII di SMP. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) proses pengembangan soal berpikir tingkat tinggi; (b) bentuk soal berpikir tingkat tinggi yang akuntabel; (c) respon siswa terhadap soal berpikir tingkat tinggi. Metode yang yang digunakan adalah penelitian pengembangan (Research and Development), dengan menggunakan 10 tahapan pengembangan Sugiyono. Hasil penelitian sebagai berikut: (a) proses pengembangan soal sesuai dengan 10 tahapan pengembangan; (b) soal sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan yaitu valid dan reliabel serta tingkat kesukaran dan daya beda secara keseluruhan sudah baik. Produk akhir penelitian ini menghasilkan soal berpikir tingkat tinggi pada pokok bahasan segiempat dan segitiga sebanyak 15 butir yang terdiri dari 10 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian; (c) sebanyak 76,30% siswa merespon baik terhadap soal berpikir tingkat tinggi pada pokok bahasan segiempat dan segitiga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Soal; Berpikir Tingkat Tinggi; Segi empat dan Segitiga
Subjects: Education
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: destiara putri effendi
Date Deposited: 16 Oct 2018 09:24
Last Modified: 16 Oct 2018 09:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/14585

Actions (login required)

View Item View Item