Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan di El-Zatta kota Bandung

Fachrurozi, Muhammad Faza (1996) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan di El-Zatta kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy

Abstract

Dimasa sekarang persaingan produk semakin ketat dan membuat perusahaan harus lebih memikirkan kualitas produk dan harga yang akan ditawarkan kepada para konsumen. Hal tersebut perusahaan harus meningkatkan kualitas produk dan harus memikirkan harga yang akan ditawarkan agar bisa memenuhi kebutuhan pelanggan yang terciptanya loyalitas pelanggan, sehingga memungkinkan produk tersebut akan menjadi pilihan pertama konsumen pada pembelian dimasa yang akan datang. Kualitas produk yang baik dan harga yang sebanding dengan produk memungkinkan adanya kepuasan konsumen dan akan menarik konsumen baru, sehingga diharapkan akan membuat konsumen menjadi loyal. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh dari Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan secara parsial maupun secara simultan pada Konsumen El-Zatta Kota Bandung. Pada variabel Kualitas Produk peneliti menggunakan teori dari Kotler dan Amstrong. Sedangkan variabel Harga peneliti menggunakan teori dari Djaslim Saladin dan untuk Loyalitas Pelanggan Peneliti menggunakan teori dari Kotler. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang digunakan primer dan sekunder. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan teknik Incidental Sampling. Berdasarkan kriteria yang ditetapkan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan Uji t dan Uji f dengan program SPSS versi 23 untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pengukuran Uji t menunjukkan bahwa Kualitas Produk mempunyai pengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai Uji t sebesar 2,106 dan nilai t tabel sebesar 1,66071 dengan taraf signifikansi dibawah 0,05. Untuk Harga mempunyai pengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai Uji t sebesar 5,478 dan nilai t tabel sebesar 1,66071. Kemudian hasil Uji f menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Harga mempunyai pengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai Uji f sebesar 23,58 dan nilai f tabel sebesar 3,09 dengan taraf signifikansi dibawah 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Harga; Loyalitas Pelanggan
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Faza Fachrurozi
Date Deposited: 11 Oct 2018 03:35
Last Modified: 06 Nov 2023 02:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/14547

Actions (login required)

View Item View Item