Pengaruh personal selling dan event terhadap keputusan pembelian: Studi pada konsumen produk jafra di Kota Bandung

Frihatini, Diah (2018) Pengaruh personal selling dan event terhadap keputusan pembelian: Studi pada konsumen produk jafra di Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (818kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy

Abstract

Industri kosmetik memiliki kenaikan yang cukup signifikan setiap tahunnya. Di Indonesia sendiri rata-rata kenaikannya mencapai 9,67% setiap tahun. Bandung, sebagai salah satu kota besar di Indonesia menjadi salah satu Kota yang menjadi target perusahaan kosmetik. Berdasarkan latar belakang tersebut, studi ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif personal selling terhadap keputusan pembelian, apakah terdapat pengaruh positif event terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengetahui terdapat pengaruh positif personal selling dan event terhadap keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh positif personal selling terhadap keputusan pembelian produk jafra di kota Bandung, untuk mengetahui adanya pengaruh positif event terhadap keputusan pembelian produk jafra di kota Bandung, untuk mengetahui adanya pengaruh positif personal selling dan event terhadap keputusan pembelian produk jafra di kota Bandung. Objek penelitian ini adalah konsumen produk Jafra di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian ini menggunakan simple random sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden konsumen produk Jafra. Data dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, Uji Linear Berganda, Uji t (Parsial), Uji F (Simultan), dan Analisis Koefisien Determinasi. Pengolahan data dibantu dengan program SPSS 20 untuk mengetahui hasil dari setiap pengukuran. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Personal Selling berpengaruh secara positif terhadap Keputusan Pembelian produk Jafra di Kota Bandung, dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel yakni 3,089>1,985; (2) Event berpengaruh secara positif terhadap Keputusan Pembelian Konsumen produk Jafra di Kota Bandung, dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel yakni 2,292>1,985; (3) Personal Selling dan Event berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian produk Jafra di Kota Bandung, dibuktikan dengan Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu sebesar 68,5% > 1,39. Dari hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,685 yang berarti seluruh variabel bebas mempunyai kontribusi sebesar 68,5% terhadap keputusan pembelian konsumen produk Jafra. Sisanya sebesar 31,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: personal selling;event;keputusan pembelian
Subjects: Business
General Management > Market Research, Market Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Diah Frihatini
Date Deposited: 09 Nov 2018 02:20
Last Modified: 09 Nov 2018 02:20
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/14500

Actions (login required)

View Item View Item