Gaya mengajar guru fisika berdasarkan Pedagogical Content Practice (PCP) dengan menggunakan modifikasi model Danileson pada pembelajaran usaha dan energi: studi wacana kelas pembelajaran Fisika di SMAN 27 Bandung

Farida, Mey (2018) Gaya mengajar guru fisika berdasarkan Pedagogical Content Practice (PCP) dengan menggunakan modifikasi model Danileson pada pembelajaran usaha dan energi: studi wacana kelas pembelajaran Fisika di SMAN 27 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (437kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)

Abstract

Gaya mengajar guru fisika dapat terukur melalui PCP. Teori PCP menjelaskan tiga pengetahuan yang harus dimiliki oleh guru. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan gaya mengajar guru fisika pada pembelajaran usaha dan energi serta mendeskripsikan gaya mengajar guru fisika berdasarkan Pedagogical Content Practice (PCP). PCP merupakan praktik mengajar guru yang disesuaikan dengan Pedagogical Content Knowledge (PCK). Seorang guru tidak cukup hanya berbekal materi fisika saja, tetapi diperlukan pengetahuan pedagogik konten. Analisis yang digunakandalampenelitianiniadalahanalisiswacanadengan modifikasi model Danielson.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwakemampuan PCP guru mendapatkan persentase paling banyak pada indikator menggunakan teknik bertanya dan diskusi yaitu 91% pertemuan pertama dan 87% pertemuan kedua. Sedangkan persentase paling sedikit pada indikator pengorganisasian ruang fisik yaitu 29% pertemuan pertama dan pada indikator mendesain asesmen siswa yaitu 29% pertemuan kedua.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education > Miscellany of Education
Education > Organization of Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Mey Farida
Date Deposited: 25 Sep 2018 06:34
Last Modified: 25 Sep 2018 06:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/14103

Actions (login required)

View Item View Item