Customer relations melalui pelayanan prima pada humas kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai tipe Madya Pabean A Bandung

Rahmandani, Uni (2018) Customer relations melalui pelayanan prima pada humas kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai tipe Madya Pabean A Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan prima merupakan pemberian pelayanan terbaik dengan tujuan untuk memberikan kepuasan dari pelayanan yang diberikan, menjaga agar customer tetap loyal dan bekerjasama dengan baik. Salah satu instansi yaitu Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung telah melakukan berbagai pelayanan, dibuktikan telah didaulat menjadi Kantor pelayanan terbaik kedua di Lingkungan Kementrian Keuangan tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan pemberian informasi, tatacara dan prosedur pelayanan dalam memberikan informasi dan penanganan dalam menangani keluhan. Teori yang digunakan yaitu Teori Fenomenalogi, metode yang digunakan yaitu Fenomenologi dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan, dalam perencanaan pemberian informasi melakukan berbagai tahapan dari penyediaan fasilitas, pengawasan, dan pemberian motivasi kepada petugas. Tatacara dan prosedur pelayanan dilakukan berdasarkan SLA (Service Level Agreement), pemberian pelayanan informasi melalui kegiatan dan aplikasi informasi yang inovatif dan aktual, pemberian informasi publik melalui Website, Facebook, Instagram dan Twitter, dalam menangani keluhan via telepon dan tatap muka mengacu pada SLA (Service Level Agreement) sehingga dapat menciptakan customer relations melalui pelayanan prima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer; Customer Relations; Pelayanan Prima
Subjects: Customs and Personal Appearance
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Uni Rahmandani
Date Deposited: 04 Oct 2018 02:51
Last Modified: 04 Oct 2018 02:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/14015

Actions (login required)

View Item View Item