Profil tecnological pedagogical and Content knowledge mahasiswa Calon guru biologi

Sa'adah, Sumiyati and Kariadinata, Rahayu (2018) Profil tecnological pedagogical and Content knowledge mahasiswa Calon guru biologi. Bioeduin, 8 (2). pp. 17-28. ISSN 2615-0417

[img]
Preview
Text
3186-8260-1-SM.pdf

Download (441kB) | Preview
Official URL: http://journal.uinsgd.ac.id/index.php/bioeduin/ind...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menginvestigasi Technological Pedagogical And Content Knowledge calon guru biologi Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung yang telah mengikuti program pengenalan lapangan (PPL). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan metode pengambilan data yang dilakukan adalah dengan metode survey terhadap 82 responden. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner tertutup yang setiap pernyataannya didasarkan pada setiap komponen TPACK. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Technological Pedagogical And Content Knowladge (TPACK) calon guru biologi Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Kegurun UIN SGD Bandung berada dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 3.6. Hal ini menunjukkan bahwa calon guru biologi telah memahami aspek-aspek yang terkait dengan technological pedagogical and content knowladge dalam proses pembelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Technological Pedagogical And Content Knowledge - calon guru biologi
Subjects: Education
Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Dr Sumiyati Sa'adah
Date Deposited: 06 Sep 2018 00:51
Last Modified: 24 Oct 2019 04:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/13285

Actions (login required)

View Item View Item