Pengaruh total asset turnover, debt equity ratio, dan firm size terhadap return on asset: studi pada perusahaan manufaktur sub sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016

Nuraeni, Siti Eni (2018) Pengaruh total asset turnover, debt equity ratio, dan firm size terhadap return on asset: studi pada perusahaan manufaktur sub sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (643kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan ekonomi dan pembangunan menandai lajunya globalisasi. Kondisi persaingan semakin tajam dalam dunia usaha, sehingga menurut para pelaku ekonomi untuk membuat dan melaksanakan strategi agar dapat mempertahankan kelangsungan hidup mereka, baik secara individual maupun dalam koorporasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan bukti empiris dan menganalisis pengaruh faktor internal perusahaan berupa Total Asset Turnover, Debt Equity Ratio, dan Firm Size terhadap Return On Aseet Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Barang Konsusmsi yang terdaftar di busrsa efek Indonesia priode 2016 baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif verifikatif, sampel diambil menggunakan tektik purposive sampling. Sampel berjumlah 19 perusahaan dari 37 perusahaan manufaktur sub sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia priode 2016. Teknik analisis data yang digunakan dengan analisis statistic yaitu statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis uji hipotesis Uji-t, Uji-F, analisis korelasi dan koefisien determinasi dengan metode pendekatan data crossectional. Total Asset Turnover sebagai variabel X1, Debt Equity Ratio sebagai variabel X2, dan Firm Size sebagai variabel X3, serta Return On Asset sebagai variabel Y. adapun perhitungan dalam mengolah data menggunakan SPSS 20 for windows. Hasil penelitian menujukan bahwa pada alpha 0,05 (1) Total Asset Turnover berpengaruh terhadap Return On Asset dengan thitung 2,656 dan ttabel 2,13145 (2) Debt Equity Ratio berpengaruh terhadap Return On Asset dengan thitung -3,408 dan ttabel -2,13145 (3) Firm Size berpengaruh terhadap Return On Asset dengan thitung 3,069 dan ttabel 2,13145 (4) Total Asset Turnover, Debt Equity Ratio, dan Firm Size secara simultan berpengaruh terhadap Return On Asset dengan Fhitung 12,394 dan Ftabel 3,29 dengan hasil koefisien determinasi (R2) 71,3% dari variabel Total Asset Turnover, Debt Equity Ratio, dan Firm Size Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Asset Turnover; Debt Equity Ratio; Firm Size; Rerurn On Asset
Subjects: General Management
General Management > Management for Enterprises
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Siti Eni Nuraeni
Date Deposited: 13 Aug 2018 08:12
Last Modified: 13 Aug 2018 08:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/12630

Actions (login required)

View Item View Item