Pengaruh aktivitas operasi, investasi, dan pendanaan terhadap Return Saham: studi pada sektor industry costumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016

Yunna, Sri (2018) Pengaruh aktivitas operasi, investasi, dan pendanaan terhadap Return Saham: studi pada sektor industry costumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (757kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy

Abstract

Return saham merupakan pengembalian modal atas investasi yang ditanamkan oleh investor. Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Return Saham yang mana variabel independennya adalah Aktivitas Operasi, Investasi dan Pendanaan. Sedangkan variabel depennya adalah Return Saham. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui Pengaruh Aktivitas Operasi, Investasi, dan Pendanaan Terhadap Return Saham Studi Pada Sektor Industry Costumer Goods Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan data historis yaitu menggunakan data crossectional, dan banyaknya perusahaan yang digunakan adalah 20 perusahaan. Dengan menggunakan Uji asumsi klasik dan linier berganda . Hasil penelitian ini berdasarkan hipotesis yang disimpulkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan dari aktivitas operasi terhadap return saham studi pada sektor industry costumer goods yang terdaftar di BEI tahun 2016 dengan -thitung < -ttabel (-3,088 < -1,74588 ), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, Maka Aktivitas Operasi secara parsial berpengaruh terhadap return saham. (2) terdapat pengaruh yang signifikan dari aktivitas investasi terhadap return saham tudi pada sektor industry costumer goods yang terdaftar di BEI tahun 2016 dengan thitung < ttabel (4.009 < 1,74588). Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, Maka Aktivitas Investasi secara parsial berpengaruh terhadap return saham. (3) terdapat pengaruh yang signifikan dari aktivitas pendanaan terhadap terhadap return saham studi pada sektor industry costumer goods yang terdaftar di BEI tahun 2016 thitung < ttabel (2,532 < 1,74588). Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan Aktivitas Pendanaan secara parsial berpengaruh terhadap return saham. (4) terdapat pengaruh yang signifikan dari aktivitas operasi, investasi, dan pendanaan terhadap return saham studi pada sektor industry costumer goods yang terdaftar di BEI tahun 2016 dengan nilai Fhitung > Ftabel (35,894 >3,83), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Maka Aktivitas Operasi, Investasi dan Pendanaan berpengaruh secara simultan terhadap Return saham pada perusahaan sektor industry costumer goods yang terdaftar di BEI 2016. Dengan hasil koefesien determinasi (R2) 87%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Operasi; Aktivitas Investasi; Aktivitas Pendanaan; Return Saham
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Sri Yunna
Date Deposited: 13 Aug 2018 08:09
Last Modified: 13 Aug 2018 08:09
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/12629

Actions (login required)

View Item View Item