Intensitas menulis dan membaca al-Quran pada mata pelajaran al-Quran Hadis hubungannya dengan akhlak peserta didik di kelas XI IIS dan IIK MAN 2 Kota Bandung

Kurnia, Cecep (2018) Intensitas menulis dan membaca al-Quran pada mata pelajaran al-Quran Hadis hubungannya dengan akhlak peserta didik di kelas XI IIS dan IIK MAN 2 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V SIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah pada peserta didik khususnya di kelas XI IIS dan IIK yang tidak memperhatikan guru ketika sedang membaca dan menulis al-Quran pada saat proses pembelajaran berlangsung, serta kurangnya motivasi, frekuensi,dan minat peserta didik dalam membaca dan membaca al-Quran di kelas maupun di luar kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui intensitas menulis dan membaca al-Quran peserta didik pada mata pelajaran al-Quran Hadis, realitas akhlak peserta didik, hubungan intensitas menulis dan membaca peserta didik dengan akhlak peserta didik di kelas XI IIS dan IIK MAN 2 Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian korelasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Intensitas menulis dan membaca al-Quran pada mata pelajaran al-Quran Hadis memperoleh nilai rata-rata 3,89. Akhlak peserta didik diperoleh rata-rata 4,15 dengan kualifikasi baik. Sedangkan hubungan intensitas menulis dan membaca al-Quran pada mata pelajaran al-Quran Hadis dengan akhlak peserta didik diperoleh nilai korelasi sebesar 0,43 dengan kualifikasi sedang/cukup kuat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Intensitas Menulis dan Membaca al-Quran; Akhlak Peserta Didik; al-Quran Hadis
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Cecep Kurnia
Date Deposited: 14 Sep 2018 08:08
Last Modified: 14 Sep 2018 08:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/12519

Actions (login required)

View Item View Item