Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru: Studi Pada Staff Pengajar di Pondok Pesantren Qurrata A’yun Samarang Kabupaten Garut

Aziz, Zian Abdul (2018) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru: Studi Pada Staff Pengajar di Pondok Pesantren Qurrata A’yun Samarang Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (695kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy

Abstract

Zian Abdul Aziz (1148020335), Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerj Guru (Studi Pada Pondok Pesantren Qurrata A’yun Samarang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, dan Disiplin Kerja terhadap Kineja Guru baik secara parsial maupun secara simultan. Objek dalam penelitian ini adalah Pondok Pesantren Qurrata A’yun Samarang Garut. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Probability Sampling dengan jenis simple random sampling dan penentuan jumlah sampel menggunakan teknik slovin sehingga didapat jumlah sample sebanyak 54 responden. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada para guru Pondok Pesantren Qurrata A’yun. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, analisis regresi linier bergandan, dan uji korelasi. Sedangkan pengujian hipotesis dalam penelitian ini di uji menggunakan uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi (r2) dengan alat statistik yang digunakan adalah program SPSS Statistic versi 20 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Gaya Kepemimpinan Transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,864 > 2,002) sehingga hipotesis pertama diterima. Secara parsial Disiplin Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru, hal ini dibuktikan dengan thitung lebih besar dari ttabel (6,781>2,002) sehingga hipotesis kedua diterima. Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Disiplin secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Guru, hal ini dibuktikan dengan nilai fhitung lebih besar dari ftabel (72,770 > 3,16) sehingga hipotesis ketiga diterima. Besaran kontribusi Gaya Kepemimpinan dan Disiplin Kerja yang mempengaruhi Kinerja Guru dalam penelitian ini adalah sebesar 71,5% yang berarti 28,5% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Transformasional; Disiplin Kerja; Kinerja Guru
Subjects: General Management > Top Management
General Management > Research and Development Management (R and D)
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Zian Abdul Aziz
Date Deposited: 09 Aug 2018 09:17
Last Modified: 09 Aug 2018 09:17
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/12456

Actions (login required)

View Item View Item