Pengaruh lingkungan kerja dan kemampuan kerja terhadap kinerja studi pada pegawai Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung

Daniswari, Hanik (2018) Pengaruh lingkungan kerja dan kemampuan kerja terhadap kinerja studi pada pegawai Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (848kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTARISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB1.pdf

Download (939kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (951kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTARPUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (872kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengacu pada latar belakang mengenai kondisi lingkungan kerja dengan fasilitas yang belum sepenuhnya lengkap dan ruang kerja yang kurang luas akan berpengaruh pada kinerja mereka. Karyawan yang peduli terhadap kondisi lingkungan kerja untuk kenyamanan sendiri maupun untuk kemudahan dalam bekerja, akan menuntut untuk disediakan fasilitas yang lengkap. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Lingkungan Kerja dan Kemampuan Kerja terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh survey langsung dan hasil pengisian kuesioner oleh responden yaitu para pegawai Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Lingkungan Kerja dan Kemampuan Kerja, sedangkan untuk variabel dependen adalah Kinerja Pegawai Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini adalah Lingkungan Kerja (X1) dan Kemampuan Kerja (X2) sedangkan untuk variabel dependen adalah Kinerja Pegawai. Dalam penelitian ini juga menggunakan beberapa analisa data yakni uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi berganda, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS versi 20. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Lingkungan Kerja dan Kemampuan Kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja. Hal tersebut ditunjukkan pada hasil analisis regresi linier berganda yang dihasilnya bahwa Lingkungan Kerja (X1) memberikan pengaruh sebesar ß 0,469 terhadap kinerja. Kemudian nilai thitung sebesar 2,751 sedangkan ttabel adalah 1,68 maka thitung > ttabel (2,751 > 1,68) dan nilai signifikansi sebesar 0,009 < 0,05, dan Kemampuan Kerja (X2) memberikan pengaruh sebesar ß 1,032 terhadap Kinerja Pegawai (Y). Kemudian nilai thitung sebesar 5,339 sedangkan ttabel adalah 1,68 maka thitung > ttabel (5,339 > 1,68) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dan dari hasil uji F menunjukkan bahwa nilai Fhitung mendapatkan nilai sebesar 50,750 sedangkan Ftabel adalah 3,25 maka Fhitung > Ftabel (50,750 > 3,25) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dan hasil output koefisien determinasi atau R-Square yang diperoleh sebesar 0,733 atau 73,3% terhadap Kinerja Pegawai (Y) dan sisanya sebesar 26,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: lingkungan kerja; kemampuan kerja; kinerja
Subjects: General Management
General Management > Manajement for Specific Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Hanik Daniswari
Date Deposited: 06 Aug 2018 06:21
Last Modified: 06 Aug 2018 06:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/12293

Actions (login required)

View Item View Item