Bimbingan karir melalui kegiatan keterampilan dalam meningkatkan kemandirian warga inaan: penelitian telaah bimbingan agama di Lembaga Permasyrakatan Wanita Kelas II A Bandung

Setiawaty, Tiara (2018) Bimbingan karir melalui kegiatan keterampilan dalam meningkatkan kemandirian warga inaan: penelitian telaah bimbingan agama di Lembaga Permasyrakatan Wanita Kelas II A Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DaftarIsi.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (370kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy

Abstract

Bimbingan karir merupakan upaya pemberian bantuan kepada seseorang agar dapat memecahkan masalah karir. Bimbingan karir juga terkait dengan kemampuan perkembangan kognitif,afektif ataupun keterampilan yang membantu individu mengembangkan karirnya sepanjang hayat. Ketika warga binaan kembali kepada masyarakat mereka pasti akan kesulitan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang lainnya dan membuuhkan waktu agar bisa mengembalikan kepercayaan. Untuk itu warga binaan di berikan pengetahuan dan kegiatan sebagai modal awal untuk kembali kepada masyarakat dengan mandiri dalam berkarir. Tujuan dari penelitian ini adalah: pertama untuk mengetahui program bimbingan karir melalui kegiatan keterampilan dalam meningkatkan kemandirian warga binaan, kedua untuk mengetahui proses bimbingan karir melalui kegiatan keterampilan dalam meningkatkan kemandirian warga binaan, ketiga untuk mengetahui bimbingan karir melalui kegiatan keterampilan dalam meningkatkan kemandirian warga binaan Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif untuk mendapatkan informasi peneliti menggunakan pendekatan observasi, wawancara, dokumentasi untuk mendapatkan data dan informasi selanjutnya dianalisis oleh peneliti dengan cara mendeskripsi segala informasi yang diterima dari informan dengan data yang dibutuhkan. Kemudian penulis menyimpulkan informasi tersebut untuk menjawab penelitian. Bimbingan karir di Lembaga Permasyarakatan Wanita Kelas II A Bandung ini sesuai dengan tujuan bimbingan karir mengenal minat bakat, memiliki keterampilan, menyadari dan memahami nilai-nilai yang ada dalam dirinya dan ada dalam masyarakat,mampu melaksanakan keputusan karir secara nyata dalam bentuk mengintegrasikan semua nilai yang terkandung dalam bekerja, serta warga binaan diharapkan mandiri dalam emosi,berpkir, dan bertindak untuk kembali kepada masayarakat. Dengan pelatihan dan pengalaman yang diberikan kepada warga binaan bisa mengimplementasikan dengan bisa hidup mandiri tanpa harus bergantung kepada orang lain. Hasil bimbingan karir melalui kegiatan keterampilan yang diberikan kepada warga binaan setelah diberikan pelatihan dan pengetahuan berbagai macam keterampilan serta mengenal minat bakat yang dimana itu sesuai dengan teori bimbingan karir yang mempunyai keterampilan serta mengenal minat bakat yang ada pada diri sendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Karir; Keterampilan; Kemandirian; Warga Binaan
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Student Guidance and Counseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Tiara Setiawaty
Date Deposited: 13 Aug 2018 01:46
Last Modified: 13 Aug 2018 01:46
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/12278

Actions (login required)

View Item View Item