Pengaruh Kompensasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Daerah Kota Bandung

Setya, Muhammad Dira (2018) Pengaruh Kompensasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Daerah Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya permasalahan internal organisasi di Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Daerah Kota Bandung berupa fluktuatifnya SKP (sasaran kinerja pegawai) yang dicapai dan isu-isu yang berkembang dari dulu bahwa kinerja pegawai negeri sipil selalu dipandang buruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah terdapat pengaruh kompensasi terhadap kinerja pegawai, (2) apakah terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai, dan (3) apakah terdapat pengaruh kompensasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai. Untuk kompensasi, peneliti menggunakan teori dari Rivai. Sedangkan untuk kepuasan kerja peneliti menggunakan teori dari Luthans. Dan untuk kinerja peneliti menggunakan teori dari Mankunegara. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitaif atau deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini untuk mendapatkan responden adalah dengan menggunakan seluruh populasi yang ada yang berjumlah 96 orang. Menurut Arikunto (2010) adalah apabila populasi penelitian berjumlah kurang dari 100 maka sampel yang diambil adalah semuanya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Daerah Kota Bandung. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif dan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh kompensasi terhadap kinerja dengan nilai t hitung > t tabel (2,600 > 1,98580), (2) terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja dengan nilai t hitung > t tabel (6,581 > 1,98580), serta (3) terdapat pengaruh kompensasi dan kepuasan kerja secara simultan terhadap kinerja dengan nilai F hitung > F tabel (72,246 > 3,09).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi; Kepuasan Kerja; Kinerja Pegawai;
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Dira Setya
Date Deposited: 07 Aug 2018 02:56
Last Modified: 07 Aug 2018 02:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/12185

Actions (login required)

View Item View Item