Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat

Maulana, Muhamad Ipan (2018) Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (455kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan mengenai kepuasan keja pegawai. Hal tersebut ditandai dengan tidak tercapainya standar perilaku kerja pegawai yang ditetapkan oleh pemerintah melalui PP No. 46 Tahun 2011, ditandai dengan kurangnya angka presentase perlaku kerja dari standar yang ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah terdapat pengaruh dari : (1) dimensi pekerjaan itu sendiri, (2) dimensi gaji, (3) dimensi atasan, (4) dimensi promosi, dan (5) dimensi rekan kerja terhadap kinerja, baik secara parsial (satu per satu) maupun secara bersama-sama (simultan) Teori yang digunakan penelitian ini, untuk kepuasan kerja peneliti menggunakan teori dari Luthans yaitu terdiri pekerjaan itu sendiri, gaji, atasan, promosi dan rekan kerja. Sedangkan untuk kinerja peneliti menggunakan teori dari Mangkunegara. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu simple random sampling, dan penentuan jumlah sampel menggunakan teknik Slovin sehingga didapat jumlah sampel sebanyak 54 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif dan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh pekerjaan itu sendiri terhadap kinerja dengan nilai t hitung > t tabel (2,805 > 2.01063), (2) terdapat pengaruh gaji terhadap kinerja dengan nilai t hitung > t tabel (4,,739 > 2.01063), (3) tidak terdapat pengaruh atasan terhadap kinerja dengan nilai t hitung < t tabel (0,446 < 2.01063) (4) terdapat pengaruh promosi terhadap kinerja dengan nilai t hitung > t tabel (2,543 > 2.01063), (5) terdapat pengaruh rekan kerja terhadap kinerja dengan nilai t hitung > t tabel (3,474 > 2.01063) dan (6) terdapat pengaruh pekerjaan itu sendiri, gaji, atasan, promosi dan rekan kerja secara simultan terhadap kinerja dengan nilai F hitung > F tabel (39,980 > 2,41).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pekerjaan itu Sendiri; Gaji; Atasan; Promosi; Rekan Kerja; Kinerja
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhamad Ipan Maulana
Date Deposited: 03 Aug 2018 06:57
Last Modified: 03 Aug 2018 06:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/12184

Actions (login required)

View Item View Item