Pengaruh Total Assets Turnover dan Net Profit Margin Terhadap Return On Investment : Studi Pada PT. Surya Citra Media Tbk. Periode 2007-2016

Dewi, Anindya Meilasari (2018) Pengaruh Total Assets Turnover dan Net Profit Margin Terhadap Return On Investment : Studi Pada PT. Surya Citra Media Tbk. Periode 2007-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (342kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Total Assets Turnover dan Net Profit Margin terhadap Return On Investment secara parsial maupun simultan pada PT. Surya Citra Media Tbk. Periode 2007-2016. Perusahaan dapat mengetahui seberapa besar tingkat perputaran aset dan margin laba bersih guna mengoptimalkan laba perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menggambarkan analisis suatu hasil kemudian menguji hipotesis dari data dan fakta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data time series dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji pengaruh parsial (t-test), uji pengaruh simultan (F-test), uji signifikansi, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Total Assets Turnover berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Investment. Hal ini dibuktikan dengan uji t yaitu Total Assets Turnover memperoleh thitung lebih besar dari ttabel yaitu 3,636 ≥ 1,895 dengan nilai signifikansi dibawah 0,05 yaitu sebesar 0,008. Kemudian Net Profit Margin secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Investment. Hal ini dibuktikan dengan uji t yaitu Net Profit Margin memperoleh thitung lebih besar dari ttabel yaitu 11,541 ≥ 1,895 dengan nilai signifikansi dibawah 0,05 yaitu sebesar 0,000. Secara simultan, Total Assets Turnover dan Net Profit Margin berpengaruh signifikan terhadap Return On Investment hal tersebut dibuktikan berdasarkan dengan melalui uji F yaitu diperoleh Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu 378,856 ≥ 4,74 dengan nilai signifikansi dibawah 0,05 yaitu sebesar 0,000. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai sebesar 0,991, artinya Total Assets Turnover dan Net Profit Margin memiliki pengaruh sebesar 99,1% terhadap Return On Investment, sedangkan sisanya 0,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Assets Turnover; Net Profit Margin; Return on Investment
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Anindya Meilasari Dewi
Date Deposited: 01 Aug 2018 04:23
Last Modified: 01 Aug 2018 04:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/12113

Actions (login required)

View Item View Item