Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transaksionl dan Transaformasional terhadap Komitmen Karyawan pada PT.Telkom Jl.Lembong No.11 Bandung

permata, tia (2018) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transaksionl dan Transaformasional terhadap Komitmen Karyawan pada PT.Telkom Jl.Lembong No.11 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (566kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy

Abstract

memelihara komitmen karyawan, peran seorang pemimpin sangat dibutuhkan dan kepemimpinan yang efektif menjadi syarat utama. Kepemimpinan yang efektif bisa membantu organisasi untuk bisa bertahan dalam situasi ketidak pastian di masa datang. Untuk lebih mememhami tentang teori kepemimpinan serta bagaimana kepemimpinan yang efektif telah membagi bahasan tentang kepemimpinan berdasarkan gaya kepemimpinannya ke dalam 2 kategori, yaitu kepemimpinan transformasional dan kepemimpinan transaksional. Tujuan dari dilaksanakan penelitian ini adalah penelitian ini ditunjukan untuk mengumpulkan data, mengelolah, menganalisis dan menginterpretasikan. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap komitmen karyawan pada PT.Telkom Jl. Lembong no 11Bandung.Untuk mengetahui apakah ada pengaruh Positif Gaya kepemimpinan transaksional terhadap komitmen karyawan. Untuk mengetahui Apakah ada pengaruh Positif Gaya kepemimpinan transaksional terhadap komitmen Karyawan. Untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif gaya Kepemimpinan transaksional dan transformasional terhadap komitmen karyawan. Kepemimpinan transaksional adalah merupakan kemampuan pemimpin mengidentifikasi keinginan bawahan dan membantunya mencapai tingkat prestasi lebih tinggi dengan memberikan imbalan yang memuaskan sedangkan gaya kepemimpinan transformasional merupakan kepemimpinan yang kharismatik, kepemimpinan menciptakan visi dan lingkungan yang memotivasi para karyawan untuk berprestasi melampaui harapan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Probability Sampling dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 responden. Gaya kepemimpinan transaksional merupakan X1 gaya kepemimpinan transformasional X2 dan komitmen karyawan merupakan Y Teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling. Pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji Regresi Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan gaya kepemimpinan transaksional (X1) terhadap komitmen karyawan (Y). Pada kolom koefisien terdapat nilai signifikansi 0,002. Nilai signifikansi kolom koefisien terdapat nilai signifikansi 0,002. Nilai 0,002 < 0,05, maka H1 diterima dan Ho ditolak. Dengan ketentuan bahwa tingkat signifikansi taraf nyata (level of significance) sebesar 5% atau α= 0,05.Derajat kebebasan atau α = 0,005. Derajat kebebasan (degreeoffreedom) atau DF = n-k-1 atau DF = 50 – 2 -1= 47. Maka t tabel adalah 1.675 dan t hitung sebesar 3.235. maka H1 diterima dan Ho ditolak. jadi dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan transaksional berpengaruh signifikan terhadap komitmen karyawan. KataKunci: Gaya Kepemimpinan Transaksional,Transformasional, Komitmen Karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Transaksional;Transformasional; Komitmen Karyawan
Subjects: Social Process > Leadership
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: tia permata tia
Date Deposited: 31 Jul 2018 03:19
Last Modified: 31 Jul 2018 03:19
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/11906

Actions (login required)

View Item View Item