Pengaruh reward dan job satisfaction terhadap turnover intention di PT Pacific Eastern Coconut Utama (PECU) pangandaran karyawan bagian produksi non liquid cungkil

Tarsilah, Tarsilah (2018) Pengaruh reward dan job satisfaction terhadap turnover intention di PT Pacific Eastern Coconut Utama (PECU) pangandaran karyawan bagian produksi non liquid cungkil. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (699kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy

Abstract

Turnover Intention merupakan niat karyawan untuk berhenti kerja dari pekerjaannya secara sukarela. Tinggi rendahnya turnover intention disebabkan oleh reward atau penghargaan dan job satisfaction (kepuasan kerja). Jika reward dan job satisfaction tinggi maka tingkat turnover intention akan rendah. Begitupun sebaliknya, jika reward dan job satisfaction rendah turnover intention cenderung tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel reward dan job satisfaction berpengaruh terhadap turnover intention pada karyawan bagian produksi non liquid (cungkil) PT. Pacific Eastern Coconut Utama (PECU) Pangandaran. Penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi acuan dalam pengambilan keputusan diperusahaan berkaitan dengan reward dan job satisfaction. Handoko (2000: 322) dalam Sgiarti (2015: 30) menyatakan bahwa perputaran (turnover) suatu tantangan khusus bagi pengembangan sumber daya manusia. Karena kejadian tersebut tidak dapat diperkirakan, kegiatan pengembangan harus mempersiapkan setiap saat pengganti karyawan yang keluar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif, asosiatif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan bagian produksi non liquid (cungkil) PT. Pacific Eastern Coconut Utama (PECU) Pangandaran yang berjumlah 45 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh atau disebut dengan sensus. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, Uji t, Uji F, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi dengan alat statistik SPSS Versi 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Reward berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Turnover Intention hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar -2,293 dengan nilai signifikansi 0,027, sehingga hipotesis pertama diterima. Job Satisfaction berpengaruh negatif dan Signifikan terhadap Turnover Intention hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar -2,039 dengan nilai signifikansi 0,048, sehingga hipotesis kedua diterima. Secara simultan Reward dan Job Satisfaction terdapat pengaruh dan signifikan terhadap Turnover Intention hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 11,509 dengan nilai signifikansi 0,000. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,354 atau 35,4% sedangkan sisanya 64,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Reward; Job Satisfaction; Turnover Intention
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tarsilah Tarsilah
Date Deposited: 27 Jul 2018 09:06
Last Modified: 27 Jul 2018 09:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/11898

Actions (login required)

View Item View Item