Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT POS Indonesia Cabang Ujungberung Bandung

Paramantana, Tyas (2018) Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT POS Indonesia Cabang Ujungberung Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1_cover.docx

Download (61kB)
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (582kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy

Abstract

Terdapat banyak faktor tentunya yang dapat mempengaruhi keberhasilan atau kesuksesan suatu organisasi atau perusahaan, diantaranya adalah kepuasan kerja dan kinerja karyawan. Setiap karyawan yang ada di perusahaan tentu harus mempunyai komitmen organisasi dalam bekerja. Apabila suatu perusahaan yang karyawannya tidak mempunyai komitmen terhadap pekerjaannya, maka tujuan dari perusahaan atau organisasi tersebut tentunya tidak akan tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel komitmen organisasi dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. POS Indonesia (Persero) Ujungberung, Bandung. Penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi acuan dalam pengambilan keputusan di perusahaan yang tentunya berkaitan dengan komitmen organisasi dan kepuasan kerja karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif asosiatif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan penyebaran angket. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dimana semua anggota atau karyawan populasi dijadikan sampel yang berjumlah 50 orang atau responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji parsial (Uji t), uji simultan (Uji F), koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, terbukti dengan pengujian secara parsial (Uji t) untuk variabel komitmen organisasi (X1) menghasilkan thitung 3,420 sedangkan ttabel sebesar 1,677 (3,420 > 1,677) dengan tingkat signifikansi 0,001 maka komitmen organisasi berppengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan kepuasan kerja (X2) menghasilkan thitung 5,177 sedangkan ttabel sebesar 1,677 maka (5,177 > 1,677) dengan tingkat signifikansi 0,000 maka kepuasan kerja secara simutan berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Selanjutnya berdasarkan hipotesis secara simultan (Uji F), menghasilkan Fhitung< Ftabel yaitu sebesar 19,797< 3,20 yang berarti bahwa komitmen organisasi dan kepuasan kerja secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil koefisien determinasi (R2) pengaruh komitmen organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan PT.POS Indonesia (Persero) Ujungberung, Bandung sebesar 0,457 atau 45,7% sedangkan sisanya 54,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Komitmen Organisasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasi; Kepuasan Kerja; Kinerja Karyawan
Subjects: Occupational Ethics > Clergy
General Management > Organizations
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tyas Paramantana
Date Deposited: 26 Jul 2018 03:59
Last Modified: 26 Jul 2018 03:59
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/11847

Actions (login required)

View Item View Item