pengaruh Financing To Deposito Ratio(FDR) DAN Net Core Operational Margin (NCOM) terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR) pada PT Bank BRI Syariah tahun 2012-2016.

Misbah, Abdul Muiz (2018) pengaruh Financing To Deposito Ratio(FDR) DAN Net Core Operational Margin (NCOM) terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR) pada PT Bank BRI Syariah tahun 2012-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (434kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (765kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berawal dari pemikiran bahwa Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Net Core operation Margin (NCOM) terhadap Capital Adecuacy Ratio (CAR) PT. Bank BRI Syariah. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh antara Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Net Core operation Margin (NCOM) terhadap Capital Adecuacy Ratio (CAR) PT. Bank BRI Syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan keuangan PT. Bank BRI Syariah periode Maret 2012 sampai Desember 2016. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi sederhana, regresi linier berganda, korelasi Pearson Product Moment (PPM), korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Hipotesis diuji menggunakan t-statistik untuk menguji keberartian koefisien regresi secara parsial serta F-statistik untuk menguji keberartian koefisien regresi secara bersama-sama (simultan) pada level of significance 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Financing To Deposit Ratio (FDR) secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap. Capital Adecuacy Ratio (CAR). Koefisien Determinasi yang menunjukan bahwa Capital Adecuacy Ratio (CAR) dapat dijelaskan oleh Financing To Deposit Ratio (FDR) sebesar 10,5% dan sisanya sebesar 89,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian. Hasil uji signifikansi menunjukan bahwa nilai thitung< ttabel yakni -1.454 < 2,1009 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,163. Sedangkan Net Core operation Margin (NCOM) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Capital Adecuacy Ratio (CAR). Koefisien Determinasi yang menunjukan bahwa perubahan variabel tingkat distribusi bagi hasil oleh FDR adalah sebesar 5,8% dan sisanya 94,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian. Hasil uji signifikansi menunjukan bahwa nilai thitung ≤ ttabel yakni -1,055 < 2,1009 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,305. Sementara secara bersama-sama Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Net Core operation Margin (NCOM) terbukti berpengaruh tidak signifikan terhadap Capital Adecuacy Ratio (CAR). Hasil uji signifikansi menunjukan bahwa nilai fhitung < ftabel (1,208 < 3,59) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,323.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Financing To Deposito Ratio(FDR); Net Core Operational Margin (NCOM); Capital Adequacy Ratio (CAR)
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Accounting
General Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: abdul muiz misbah
Date Deposited: 26 Jul 2018 07:13
Last Modified: 26 Jul 2018 07:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/11744

Actions (login required)

View Item View Item