Pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian kue Bandung makuta di wilayah Cimahi Selatan

pranoto, rino nikki (2018) Pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian kue Bandung makuta di wilayah Cimahi Selatan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (956kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Bandung terkenal sebagai kota yang banyak menghadirkan beragam kuliner. Hampir setiap kuliner yang ada di kota Bandung dapat diterima dan digemari oleh masyarakat. Salah satu kuliner yang sedang populer adalah oleh-oleh khas Bandung, yaitu Bandung Makuta milik salah seorang artis terkenal bernama Laudya Chintya Bella. Populernya Bandung Makuta selain disebabkan oleh nama besar pemilikinya juga tidak menutup kemungkinan dipengaruhi oleh Promosi Penjualan yang baik. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi penjualan terhadap Keputusan Pembelian. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Dimana variabel independen adalah promosi penjualan yang terdiri dari promosi konsumen, promosi perdagangan dan promosi bisnis dan tenaga penjualann. Sedangkan untuk variabel dependen adalah keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode desktiptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel sebanyak 90 responden, diambil menggunakan metode non probability dengan teknik sampling incidental. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil dari analisis menggunakan regresi linear berganda menunjukan bahwa variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian Bandung Makuta. Hasil dari analisis menggunakan uji t menunjukan bahwa variabel promosi penjualan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Dimana promosi konsumen sebagai variabel X1 mempunyai nilai signifikan sebesar 0.004 < 0.10, promosi perdagangan sebagai variabel X2 mempunyai nilai signifikan sebesar 0.00 < 0.10 dan promosi bisnis dan tenaga penjualan sebagai variabel X3 mempunyai nilai signifikan sebesar 0.004 < 0.10. Dari hasil analisis uji F menunjukan bahwa promosi penjualan berpengaruh positif signifikan dengan nilai sebesar 0.004 terhadap keputusan pembelian Bandung Makuta. Hasil perhitungan dari koefisien determinasi, menghasilkan R2 sebesar 0.143 atau sebesar 14.2%. Hal ini menunjukan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel independen (variabel X) yaitu Promosi Penjualan (promosi konsumen, promosi perdagangan, promosi bisnis dan tenaga penjualan) dan dependen (variabel Y) Keputusan Pembelian sebesar 14.2%. Sedangkan sisanya 85.8% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan; Promosi Konsumen; Promosi Perdagangan; Promosi Bisnis; Tenaga Penjualan; Keputusan Pembelian.
Subjects: Public Administration
Public Administration > General Publications of Public Administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: rino nikki pranoto
Date Deposited: 18 Jul 2018 07:29
Last Modified: 18 Jul 2018 07:29
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/11393

Actions (login required)

View Item View Item