Pengaruh citra merek dan Country of Origin terhadap keputusan pembelian dalam memilih produk smartphone Lenovo

Bachtiar, Achmad (2017) Pengaruh citra merek dan Country of Origin terhadap keputusan pembelian dalam memilih produk smartphone Lenovo. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (467kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya produsen smartphone diberbagai negara. Hal ini menyebabkan pengguna smartphone sangat selektif dalam melakukan pembelian smartphone. Karena kemungkinan besar konsumen memilih produk smartphone yang berasal dari sebuah negara yang sudah terkenal dengan kualitas produknya. Salah satu negara yang memproduksi smartphone adalah China, China memproduksi smartphone dengan banyak merek salah satunya adalah Lenovo. Lenovo menjadi salah satu merek smartphone yang digemari oleh konsumen Indonesia ini terlihat dari tabel Internasional Data Corporation. Dimana Lenovo menjadi peringkat ke tiga dalam penjualan smartphone di indonesia. hal ini juga terdapat dikalangan mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang dimana menurut pengamatan peneliti di kalangan Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung banyak menggunakan produk smartphone Lenovo. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pemebelian suatu produk tidak hanya dipengaruhi oleh Harga, Kualitas produk dan promosi saja melainkan dipengaruhi oleh Citra Merek dan juga oleh Country Of Origin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Citra Merek terhadap keputusan pembelian Smartphone Lenovo. (2) Pengaruh Country Of Origin terhadap keputusan pembelian Smartphone Lenovo. (3) Pengaruh Citra Merek dan Country Of Origin secara simultan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Penelitian dilakukan di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 100 dimana semuanya dijadikan sebagai responden. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda, korelasi pearson dan koefisien determinasi dengan menggunakan bantuan SPSS Versi 20. Hasil penelitian menunjukkan Citra Merek mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (5,458 > 1,984) dan nilai signifikansi sebesar 0,00 (sig < 0,05). Country Of Origin mempunyai pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai t hitung > t tabel (5,779 > 1,984) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig < 0,05). Secara simultan Citra Merek dan Country Of Origin mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 94,5% sedangkan sisanya sebesar 5,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Country Of Origi; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Users 11 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2018 04:17
Last Modified: 08 Jun 2018 04:20
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/10452

Actions (login required)

View Item View Item