Pesan dakwah dalam Album Salam : Studi Deskriptif tentang pesan Dakwah pada lagu yang terdapat dalam Album Salam Harris Jung

Arsya, Dinda Cahyani (2018) Pesan dakwah dalam Album Salam : Studi Deskriptif tentang pesan Dakwah pada lagu yang terdapat dalam Album Salam Harris Jung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (468kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf

Download (268kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dinda Cahyani Arsya: Pesan Dakwah Dalam Album Salam : Study Deskriptif tentang Pesan Dakwah pada Lagu yang Terdapat dalam Album Salam Harris Jung Musik sebagai media dakwah kini bukan hal yang baru. Banyak penyanyi yang menjadikan sebuah lagu sebagai sarana dakwah. Media musik diantara lain dilakukan oleh penyanyi muda asal Inggris Harris Jung. Lagu-lagu yang terdapat dalam Album Salam dan dibawakan oleh Harris Jung mengandung pesan yang bermanfaat untuk setiap yang mendengarkannya. Dengan cara demikian, para audiens yang mendengarkan lirik-lirik lagu Harris Jung diharapkan dapat mengetahui dan memahami pesan-pesan dakwah yang terkandung di dalamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara keseluruhan pesan yang ada dalam lirik lagu yang terdapat dalam Album Salam Harris Jung, kemudian untuk mengetahui kategori pesan yang ada dalam lagu Album Salam Harris Jung, dan terakhir untuk mengetahui cara penyampaian pesan pada lagu yang terdapat dalam Album Salam Harris Jung. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Album Salam Harris Jung. Dalam operasionalnya, Album Salam Harris Jung di eksplorasi dalam dua kategori yaitu pesan dakwah dan metode dakwah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu serangkaian prosedur dan tahapan dalam melaksanakan kegiatan penelitian dengan tujuan memecahkan masalah. Dengan subjek penelitian adalah penyanyi Harris Jung dan objeknya adalah pada lirik lagu yang terdapat dalam Album Salam Harris Jung. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Dilihat dari hasil penelitian mengetahui pesan dakwah apa saja yang terdapat dalam lagu yang terdapat dalam Album Salam. Pesan dakwah tidak lain adalah Al-Islam yang bersumber dari Al-quran dan Hadits sebagai sumber utama yang meliputi Aqidah, syariah, dan Akhlak dengan berbagai macam cabang ilmu yang diperolehnya serta pesan yang dominan muncul dan mengetahui kategorisasi pesan dakwah yang terdapat dalam Album Salam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Musik ; Pesan Dakwah ; Lirik
Subjects: Islam > Da'wah
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: dinda cahyani arsya
Date Deposited: 26 Jun 2019 06:55
Last Modified: 26 Jun 2019 06:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/10346

Actions (login required)

View Item View Item