Perbedaan kepuasan kerja antara pegawai outsourcing dengan pegawai tetap PT. PLN (PERSERO) unit pelayanan dan jaringan Baleendah

Amrullah, Annisa Nurul (2012) Perbedaan kepuasan kerja antara pegawai outsourcing dengan pegawai tetap PT. PLN (PERSERO) unit pelayanan dan jaringan Baleendah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DaftarIsi.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text (BAB I - BAB IV)
4_Bab1sd4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
5_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)

Abstract

Penelitian ini bertitik tolak dari banyaknya pegawai outsourcing PT. PLN (PERSERO) Unit Pelayanan dan Jaringan Baleendah yang menyatakan kepuasan kerjanya cukup tinggi. Mereka menolak mengikuti demonstrasi yang dilakukan para buruh dengan tujuan penghapusan sistem kerja outsourcing. Gaji dan fasilitas yang di dapat pegawai outsourcing sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan pegawai tetap. Namun,di sisi lain juga terdengar bahwa para pegawai tetap pun masih ada yang merasakan ketidakpuasan kerja walaupun jika dilihat dari segi materi sudah sangat mencukupi dibandingkan pegawai outsourcing. Fenomena tersebut menggambarkan tentang Perbedaan Kepuasan Kerja Antara Pegawai Outsourcing dengan Pegawai Tetap PT. PLN (PERSERO) Unit Pelayanan dan Jaringan Baleendah. Dalam penelitian ini dilakukan studi komparasi dengan sampel 120 orang yang terdiri dari 45 pegawai tetap dan 75 pegawai outsourcing dengan karakteristik subjek sudah bekerja minimal 6 bulan. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Menggunakan satu variabel yaitu kepuasan kerja dengan dua sampel independen: pegawai tetap dan pegawai outsourcing PT. PLN (persero) Unit Pelayanan dan Jaringan Baleendah. Statistik yang digunakan adalah Mann Whitney U-Test. Alat ukur pada penelitian ini menggunakan yang sudah ada dan tidak perlu di uji coba kembali. Alat ukur ini menggunakan skala Likert dengan lima kemungkinan jawaban untuk setiap item. Berdasarkan hasil perhitungan SPSS versi 17.0 yang diperoleh dengan derajat kepercayaan sebesar 95% (α = 0,05) diketahui bahwa p = 0,467 maka dari itu p > α. Hal ini memiliki arti bahwa Ho diterima dan H1 ditolak, sehingga dapat dikatakan bahwa tidak terdapat perbedaan kepuasan kerja antara pegawai outsourcing dengan pegawai tetap di PT. PLN (persero) Unit Pelayanan dan Jaringan Baleendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pegawai Outsourcing; Kepuasan Kerja; Pegawai Tetap;
Subjects: Differential and Developmental Psychology > Individual Psychology, Characters
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 29 Mar 2016 01:52
Last Modified: 12 Feb 2019 03:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/1010

Actions (login required)

View Item View Item